Sabtu, 30 April 2016

Tutorial Mengembalikan Data yang Terhapus Permanen

Bagi seorang yang sering mengandalkan komputer sebagai pekerjaan sehari hari anda mungkin mengalami banyak masalah dari komputer yang anda pakai dan salah satunya masalah yakni kehilangan data,bagaimana tidak data merupakan hal yang terpenting yang sering kita gunakan untuk bisa mengakses dan di pergunakan di komputer akan tetapi banyak ganguan yang sering kita temui baik oleh pengguna sendiri atau serangan virus yang mematikan yang mneyebabkan data yang terdapat di di hardisk Komputer kita menjadi korupt atau lebih parahnya terhapus secara permanent.

Nah jika anda mengalami masalah Terhapusnya data Di Hardisk Secara Permanen anda bisa lakukan tips dari saya berupa aplikasi yang berguna untuk mengembalikan data yang hilang secara permanten.Berikut cara dan tuturial untuk bisa mengembalikan data yang hilang secara permanen dengan Get data Back NTFS atau Fat .( Baca Juga : Cara ampuh Memperbaiki Ram Yang Rusak )

Pertama kita siapkan dulu aplikasi Get Data back yang sudah full version dan jika masih trial dan tidak full version maka kita hanya di ijinkan melihat file yang terhapus dan tidak bisa untuk di simpan kembali.Dengan cara Download  Di sini .  pilih lah yang akan di gunakan apakah format Ntfs yang biasanya terdapat pada hardisk dan Fat32 yang biasanya di gunakan di Flasdisk jika sudah maka instal aplikasinya dan jangan lupa untuk mengaktifkan keygen nya supaya full version.( Tips memperbaiki Hadisk Bad Sector )

1.Instal Get Data Back 2.31 for NTFS,atau FAT

2. Pastikan pilihan Logical Drives terpilih, terus Next.


5. Pilih partisi / keseluruhan hardisk yang akan di recover. Dalam contoh ini saya memilih partisi I pada hardisk I.(yang di blok hijau)kemudian NEXT.


6. Pilih sesuai kebutuhan anda. "Search Entire Drive" akan melakukan scan ke seluruh permukaan Harddisk. Opsi "Search Partial Drive" hanya akan melakukan scan ke bagian yang kita pilih saja. Saya pilih "Search Partial Drive", Next.


7. Kemudian program Get Data Back akan melakuan scanning data. Proses ini akan memakan waktu cukup lama, tergantung dari kecepatan CPU dan besarnya kapasitas harddisk yang direcovery.

8. Setelah proses scanning selesai maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Di situ biasanya ada banyak pilihan, kebetulan yang dicontoh ini ada 2 pilihan. Semua pilihan itu berisi data yang anda recovery. Anda dapat memilih satu satu secara bergantian dengan menekan menu BACK. Untuk pertama kali pilih yang paling atas. Kemudian pilih NEXT.


9. Get Data Back akan mengembalikan Data Anda.


10. Setelah proses, maka akan tampil directory data yang siap anda recovery. Pilih Data yang akan anda recovery. Jika sudah Anda temukan, klik kanan pada folder kemudian pilih Copy dan Simpan di media sekunder yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.


"Jangan menyimpan file hasil recovery ini ke dalam drive/partisi yang sedang Anda recovery saat ini. Hal ini bisa mengakibatkan hilangnya data yang lebih besar."


Jika sudah maka selamat data anda telah kembali dengan selamat jika belum berhasil maka anda bisa ulangi lagi dan di kerjakan dengan cermat dan teliti.itulah artikel tentang Tutorial Mengembalikan Data yang Terhapus Permanen dengan Get data back yang sangat mudah dan bisa di gunakan oleh anda,sekian dan terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan baik Dengan di dasari ketulusan hati bukan untuk kepentingan sendiri