Senin, 08 Februari 2016

Cara Partisi Hardisk Saat Instalasi Windows 7

Cara Membuat Partisi Baru Ketika Instal Ulang Windows 7 - Partition Disk merupakan sebuah management Sistem yang berguna untuk Membagi atau memanage pemakaikan hardisk untuk sebuah Komputer,Partition Disk ini anda akan temuka Ketika Instalasi Windows atau Sistem Operasi lainya.tetapi yang sering di keluhkan ialah kesulitan dan ketidak tahuan orang dalam membagi partisi hardisk ini.


Ketika Belum ada Windows 7 orang sangat kesulitan ketika instal ulang karena saat proses instalasi Program yang di gunakan Yakni Masih CLI (Command Line Interfaces)tetapi di windows 7 kita sudah di suguhkan dengan Program GUI (Grafik User Interfaces) atau sudah berwujud gambar dan bisa menggunakan bantuan Mouse.Lalu Bagaimana Cara Cara Partisi Hardisk Saat Instal ulang Windows 7 , ada dua cara untuk Partiton Disk , yakni Mempartisi tanpa Menghapus data D: / E: dan yang kedua Mempartisi ulang yakni semua data yang ada di hardisk akan Terhapus .Untuk lebih jelasnya saya akan membagikan 2 cara untuk Partition Disik ini. Keep Action .

Mempartisi Hardisk Tanpa Menghapus Data D: / E: 

Untuk hal ini sebenarnya Bukan mempartisi atau memanage,ketika instal ulang kita di suruh untuk menghapus data OS yang ada di hardisk anda , nah data OS tersebut biasanya terdapat Di Local Disk C: Jadi anda harus memformat nya supaya tidak terjadi Dual Data OS caranya.

1.kita arahkan cursor ke Disk partition 2 Dengan Type Primary biasanya Local Disk C: Berada di bawah  Penyimpanan sistem.

2.Jika sudah di arahkan Tekan Driver Option (Advanced) lalu klik Format Disk Seperti Gambar Bi bawah . jika sudah tinggal tekan Tombol Next.

Membuat Partisi Baru Di Windows 7

Berbeda dengan Yang di atas di sini kita akan Mempatisi Ulang dengan membagi Ruang Data untuk beberapa ruang seperti Local Disk D: Atau E : Untuk cara ini kita harus menghapus data terlebih dahulu dengan Printah : Driver Option (Advance) Delete semua partisi dan akan seperti ini.



Sekarang Kita akan Membagai Ruang hardisk yang ukuran nya 25 GB Untuk 2 Ruang Partisi, Pertama untuk local disk C: dan kedua Untuk Local Disk D:.untuk membuat Local Dis C: kita bisa klik New  lalu bagi nomor pertisi untuk 15 GB atau jika ke dalam MB yakni 15.000 MB.Jika sudah tekan apply.


Nah jika sudah Begini maka kita partisi untuk Ruang Data D: arahkan kursor ke data yang belum ada tulisan Primary atau yang masih kosong,untuk membuat sama seperti membuat Data C:


Jika sudah simpat kursor anda Disk Partition untuk C: lalu tekan next.

Nah itulan sekilan Info Tentang Tuorial  Partisi Hardisk Saat Instalasi Windows 7 jika belum jelas silakan tanya ? malu bertanya sesat di jalan lho: yah cukup sekian dan Terima kasih .

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan baik Dengan di dasari ketulusan hati bukan untuk kepentingan sendiri